Kamis, 19 Oktober 2017

WISATA KELUARGA KAMPUNG COKLAT BLITAR


WISATA KELUARGA KAMPUNG COKLAT BLITAR - Wisata Keluarga Kampung Coklat Blitar menjadi salah satu daya tarik di Blitar. Tak hanya masyarakat blitar yang berkunjung di tempat ini, namun banyak juga warga dari luar Blitar yang sengaja datang untuk menikmati seduhan coklat.

Lakasi Kampung coklat berada di wilayah Kabupaten Blitar, tepatnya di Jl. Banteng Blorok 18 Desa Plosorejo Kademangan Blitar. Untuk anda yang berangkat dari Kota Blitar, membutuhkan waktu sekitar 15 – 20 menit untuk mencapai lokasi ini dengan menggunakan rute ke arah pantai tambak rejo melalui Kademangan.

Saat memasuki area Kampung Coklat, anda akan di sambut wangi semerbak aroma coklat. Anda juga akan menemui area penjemuran coklat di depan loket masuk. Untuk masuk ke area ini anda diharuskan membayar retribusi untuk pengembangan area wisata sebesar 5 ribu rupiah per orang.
Setelah membeli tiket seharga 5 ribu rupiah anda bisa langsung masuk dan langsung mendapatkan suguhan pemandangan kebun coklat yang sudah ditata sedemikian rupa dan terdapat beberapa outlet-outlet yang menyediakan aneka olahan coklat seperti ice coklat, ice cream coklat, hingga mie coklat. Selain itu juga ada pilihan menu makanan yang lain.
Kampung Coklat memberikan banyak fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola kampung coklat, selain area kuliner di akhir pekan terdapat panggun hiburan yang akan menemani liburan anda bersama keluarga sehingga lebih semarak. Selain keluarga, tidak sedikit rombongan kawula muda yang datang untuk menikmati suasana kebun coklat yang sulit di jumpai.

Selain fasilitas outlet yang menjual minuman berbahan dasar coklat, anda juga bisa menikmati refleksi ikan pada sebuah kolam yang disediakan. Sayangnya panggung hiburan hanya ada saat weekend saja. Sehingga hari-hari biasa tidak ada apa apa di panggung hiburan ini. Fasilitas mushola juga sudah disediakan oleh pengelola untuk yang ingin melakukan ibadah sholat ketika berada di kampung coklat.

Selain menikmati aneka olahan coklat, anda juga bisa mengikuti cooking class dan melihat kebun-kebun pembibitan coklat. Pembibitan coklat tidak setiap hari ada, ada musimnya, sehingga apabila beruntung anda bisa melihat bibit coklat yang masih kecil-kecil. Kebun bibit coklat di kampung coklat Blitar ini merupakan salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto.

Sebelum pulang anda bisa mampir ke gerai yang menjual aneka olahan coklat seperti brownies coklat, permen coklat hingga jual bubuk coklat yang digunakan pada minuman dan ice cream. Bubuk coklat ini sama dengan yang digunakan pada outlet-outlet mini yang ada dalam area wisata kebun coklat.

Apabila anda berada di luar kota dan tidak sempat membeli berbagai macam oleh-oleh Blitar di kampung coklat, anda bisa membeli melalui toko online kami. Saat ini kami hanya bisa melayani pemesanan coklat bubuk murni saja. Untuk produk yang lain kami belum bisa melayani. Siap kirim ke seluruh Indonesia.


Saat ini telah dibuka paket wisata edukasi kampung coklat untuk pelajar sekolah. Apabila anda tertarik untuk mengetahui paket wisatanya, anda bisa coba lihat paket wisata edukasi kampung coklat.